Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget



Kantor PC NU Limapuluh Kota Diresmikan

Kantor PC NU Limapuluh Kota Diresmikan

JERNIHNEWS.COM-Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kabupaten Limapuluh Kota diresmikan, Jumat (14/08/2020) sore oleh Ketua Rais Syuriah PW NU Sumbar, H. Hendri, S.Ag, M.Pd dan Ketua Tanfidziyah PW NU Sumbar Prof. H. Ganefri, Ph.D.

Kantor tersebut satu komplek dengan Pondok Pesantren Ma'arif As'saadiyah di Batu Nan Limo, Nagari Simalanggang, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat. Kantor PC NU Limapuluh Kota posisinya pada bagian depan, atau dekat pintu gerbang pondok pesantren. Kantor ini juga digunakan sebagai kantor bersama badan otonom dan lembaga NU Kabupaten Limapuluh Kota, Provinsi Sumatera Barat.

Acara peresmian dihadiri oleh puluhan pengurus dan kader PW NU Sumbar dan PC NU Kabupaten Limapuluh Kota dan PC NU Kota Payakumbuh. Para santri Ponpes Ma'arif As Sa'adiyah juga ikut menyukseskan acara peresmian itu. Meski digelar dalam suasana hujan yang cukup deras, namun tidak mengurangi makna dan semangat pengurus dan kader NU yang hadir.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita pada pintu masuk ruangan kantor PC NU Kabupaten Limapuluh Kota oleh Ketua Rais Syuriah PW NU Sumbar, H. Hendri, S.Ag, M.Pd yang juga Kepala Kanwil Kemenag Sumbar dan Ketua Tanfidziyah PW NU Sumbar Prof. H. Ganefri, Ph.D yang Rektor Universitas Negeri Padang (UNP).

Hendri dan Ganefri dalam sambutannya sama-sama berharap kantor tersebut dimanfaatkan dengan maksimal guna memajukan NU di Limapuluh Kota dan juga untuk dakwah syiarnya Islam. "Semoga dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," sebut Hendri.

Hendri dalam sambutannya juga mengatakan akan mengalokasikan anggaran untuk pembangunan dan kemajuan Ponpes Ma'arif As'sadiyah yang saat ini Prof. Ganefri selaku ketua yayasannya. "Tahun depan kita akan alokasikan anggaran untuk membantu Ponpes Ma'arif As Sa'adiyah. Kita akan usahakan Buya H. Sudirman Syair," kata Hendri sambil menyapa Buya H. Sudirman Syair yang tak lain menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina Yayasan Ponpes Ma'arif As Sa'adiyah.

Usai meresmikan pemakaian Kantor PC NU Kabupaten Limapuluh Kota, Hendri dan Ganefri serta tamu undangan lainnya juga menyempatkan diri meninjau ruangan dan kantor Ponpes Ma'arif As'sadiyah. Mereka tampak didampingi oleh Buya H. Sudirman Syair. Mereka sempat berbincang hal-hal yang perlu diperbaiki dan dikembangkan ke depan terkait dengan bangunan fisik ponpes itu. (erz)

Sumber: https://www.jernihnews.com/berita/941/kantor-pc-nu-limapuluh-kota-diresmikan.html

Posting Komentar

0 Komentar