Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget




Gubernur Mahyeldi Kunjungi Ponpes Maarif Assaadiyah


JERNIHNEWS.COM-Gubernur Sumbar Mahyeldi berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Maarif Assaadiyah, Koto Tangah Simalanggang, Kabupaten Limapuluh Kota, Rabu (21/09/2022). Kedatangan Gubernur Mahyeldi disambut langsung oleh Pimpinan Ponpes Maarif Assaadiyah, Buya H. Sudirman Syair. Mereka sudah lama bersahabat.

Kunjungan Mahyeldi diawali Shalat Zuhur berjamaah di Mushalla Ponpes yang telah berusia seperempat abad ini. Dalam kunjungannya, orang nomor satu di Sumbar didampingi beberapa orang staf.

Para santri pun gembira, ponpes tempat mereka menimba ilmu didatangi Buya, begitu Gubernur Sumbar itu biasa disapa. Bahkan sempat terjadi tanya jawab antara beberapa orang santri dengan Buya Mahyeldi. Kunjungan tersebut sangat berarti bagi mereka.

Setelah Shalat Zuhur, Gubernur Buya Mahyeldi dan Buya Sudirman Syair pun melaksanakan pertemuan di Kantor Ponpes. Buya Mahyeldi dan rombongan disuguhi kelapa muda pelepas dahaga. Apalagi siang tadi sinar matahari cukup terik.

Pertemuan antara dua sahabat lama itu dibuka dengan nostalgia antara keduanya, karena sama-sama pernah menjadi pengurus persatuan pondok pesantren se-Sumatera Barat. Mereka sama-sama menjabat sebagai ketua bidang. Kenanganan tersebut sekitar 20 tahun yang lalu.

"Kami ini telah lama bersahabat, sudah sejak 20 tahun lalu,"kata Buya Sudirman Syair di hadapan Mahyeldi dan staf beserta majelis guru dan pengurus Yayasan Ponpes Maarif Assadiyah.

Pada kesempatan itu Buya Sudirman Syair menyampaikan kondisi Ponpes yang dipimpinan dan didirikannya bersama istri sejak 25 tahun lalu. Kini ponpes ini memiliki enam ruang belajar yang digunakan untuk tingkat MTs dan MA. Ruang belajar itu dirasakan masih kurang, termasuk untuk kebutuhan pengembangan ke depan.

Terkait dengan itu, Buya Sudirman Syair meminta kepada Gubernur Mahyeldi untuk memberikan bantuan Ruang Kelas Baru (RKB) untuk 2 lantai. Buya Sudirman juga berterima kasih, karena tahun ini rencananya ada bantuan dari Pemprov Sumbar senilai Rp50 juta untuk kebutuhan pembangunan ponpes.

Menanggapi permintaan itu, Buya Mahyeldi, menjawab mudah-mudahan bisa dianggarkan di APBD bantuan pembangunan RKB untuk Ponpes Maarif Assaadiyah tersebut. Mahyeldi mengapresiasi Buya Sudirman Syair yang terus gigih di dalam mengurus dan mengembangkan ponpes yang dipimpinnya. Dia juga mengucapkan selamat kepada Buya Sudirman yang telah melaunching buku autobiografinya pada Senin (19/09/2022). Buya Mahyeldi turut mendoakan untuk kemajuan Ponpes Maarif Assaadiyah ke depan. (erz)

Sumber:

https://www.jernihnews.com/berita/3045/gubernur-mahyeldi-kunjungi-ponpes-maarif-assaadiyah.html

Posting Komentar

0 Komentar