Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

.

Ponpes Ma'arif As Sa'adiyyah Mulai Laksanakan PMB Tatap Muka

Ponpes Ma'arif As Sa'adiyyah Mulai Laksanakan PMB Tatap Muka

H. Sudirman Syair
JERNIHNEWS.COM- Pondok Pesantren (Ponpes) Ma'arif As Sa'adiyyah, Batu Nan Limo, Simalanggang, Kabupaten Limapuluh Kota, baru saja memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-25, pada 15 Juli 2020. Seiring dengan itu, di Ponpes ini juga telah dilangsungkan proses belajar mengajar (PBM) tatap muka dengan tetap memperhatikan standar kesehatan guna mengantisipasi Covid-19 .

Dalam rangkaian peringatan HUT Ponpes As- As-Sa'adiyyah ke-25, diadakan seminar dengan tema: Reaktualisasi Nilai-Nilai Ahlussunnah Waljamaah Minangkabau. Seminar berlangsung secara online atau webinar pada Rabu malam, 15 Juli 2020, mulai pukul 20.00 WIB-22.00 WIB. Peserta yang ikut sekitar 1.500 orang.

Adapun para pembicara seminar tersebut, yakni Prof. Dr. Said Aqil Siradj (Ketua Umum PBNU),Prof. Ganefri, Ph.D (Ketua PW NU Sumbar), Prof. Dr. Asasriwarni, SH (Mustasyar PW NU Sumbar) dan H. Fathony Emil Habib, Lc. Dipl.

Lebih lanjut, Sudirman mengatakan, tenaga pengajar di Ponpesnya sebanyak 30 orang dengan jumlah santri sebanyak 150 orang.

Untuk jalannya ponpes, bagi anak-anak yang berbakat, ditugaskan memelihara burung puyuh, sapi perah, kambing susu, kolam ikan, dan kebun vanile.

Sudirman menambahkan, santri mulai masuk sekolah secara tatap muka 13 Juli 2020. Orangtua diminta membuat surat pernyataan terkait penyerahan anak ke sekolah di atas materi 6.000. Begitu juga santri, menyerahkan surat pernyataan di atas materai 3.000 dan diserahkan kepada guru. Sehingga kegiatan berjalan lancar. Antara lain,kegiatan shalat Jumat berjamaah sudah berjalan kembali.

Orangtua santri berharap, anak-anak mereka bisa melanjutkan belajar di sekolah. Sebab, mereka sendiri tidak sibuk dengan pekerjaan di sawah, ladang, dan kegiatan lainnya.

Pada bagian lain, Sudirman berterima kasih kepada Ketua DPRD Sumbar Supardi yang telah memberikan bantuan terkait pencegahan virus corona, antara lain, masker, seperangkat alat cuci tangan, dan alat pengukur suhu tubuh serta bantuan materil lainnya untuk penyelenggaraan ulang tahun perak Ponpes Ma'arif As Sa'adiyyah. (syn)

 Sumber: https://www.jernihnews.com/berita/859/ponpes-maarif-as-saadiyyah-mulai-laksanakan-pmb-tatap-muka.html

Posting Komentar

0 Komentar