Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget



Inilah Juara Cerdas Cermat dalam rangka Harlah NU Ke-95 di Maarif Assaadiyah

Inilah Juara Cerdas Cermat dalam rangka Harlah NU Ke-95 di Maarif Assaadiyah

 


JERNIHNEWS.COM- Peringatan Hari Lahir Nahdlatul Ulama (NU) ke-95 di Kabupaten Limapuluh Kota diisi empat agenda perlombaan. Yakni, Lomba Pembacaan Kitab Matan/Qiraatul Kutub (tingkat MTs), Lomba Cerdas Cermat Putra dan Cerdas Cermat Putri (Tingkat SD) serta lomba Khatib Jumat untuk umum. Lomba cerdas cermat dan Qiraatul Kutub berlangsung sukses.

"Alhamdulilah, lomba cerdas cermat dan lomba qiraatul kutub berlangsung lancar dan sukses. Sedangkan untuk lomba khatib jumat diundur penyelenggaraannya," kata Pimpinan Pondok Pesantren Ma'arif As Sa'adiyah, KH. Sudirman Syair, Selasa (23/02/2021) kepada jernihnews.com.

Lomba cerdas cermat putra dan putri dilaksanakan untuk tingkat sekolah dasar (SD) dilaksanakan Sabtu dan Minggu, 20-21 Februari 2021. Sedangkan lomba pembacaan qiraatul kutub untuk tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) pada Senin, 22 Februari 2021. Kedua perlombaan dilaksanakan di Pondok Pesantren Ma'arif As Sa'adiyah Batu Nan Limo, Nagari Simalanggang, Kabupaten Limapuluh Kota, selaku pihak yang diamanahkan sebagai pihak penyelenggaran oleh PC NU Limapuluh Kota.

Sedangkan lomba khatib jumat tingkat yang sedianya dilaksanakan oleh GP Anshor Limapuluh Kota, Kamis (18/02/2021) di Surau Ongku Boncah, Taeh Baruah, penyelenggaraan untuk sementara diundur, karena persiapan yang perlu dimatangkan oleh penyelenggara.

Sudirman Syair yang juga penasehat NU Kabupaten Limapuluh Kota ini memaparkan untuk lomba cerdas cermat para juaranya adalah sebagai berikut:

Lomba Cerdas-cermat Tingkat SD Putra:

    Juara 1: SDN 04 Simalanggang
    Juara 2: SDN 04 Koto Tuo
    Juara 3: SDN 03 Koto Tangah Simalanggang

Lomba Cerdas-cermat Tingkat SD Putri:

    Juara 1: SDN 03 Taeh Baruah
    Juara 2: SDN 01 Koto Tangah, Simalanggang
    Juara 3: SDN 03 Koto Tangah, Simalanggang

Sedangkan untuk lomba pembacaan Qiraatul Kutub (Tingkat MTs):

    Juara 1: Ghofran Khalid dari Ponpes Ashatul Yamin, Taram.
    Juara 2: Mhd. Mujahidil Azizi dari Ponpes Ma'arif As Sa'adiyah
    Juara 3: Fikri Khairat dari Ponpes Ma'arif As Sa'adiyah

Menurut KH. Sudirman Syair para pemenang berhak atas tropy dan tabanas. Tropi disediakan oleh tokoh masyarakat Limapuluh Kota, Mainanda yang juga Ketua PKB Kabupaten Limapuluh Kota. Sedangkan tabanas disediakan oleh para sponsor.

"Jadi ini dalam rangka menyukseskan Hari Lahir NU yang ke-95. Sejalan dengan itu juga siarnya agama Islam serta melahirkan kader-kader pemimpin Islam yang baru dari daerah kita," kata Sudirman Syair menandaskan. (erz)

 Sumber: https://www.jernihnews.com/berita/1608/sdn-04-simalanggang-dan-sdn-03-taeh-baruah-juara-cc-harlah-nu-ke-95.html

Posting Komentar

0 Komentar