Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

,

Santri Ponpes Ma'arif Assa'adiyah Sudah Dakwah di 180 Masjid

 

JERNIHNEWS.COM-Hingga memasuki 10 Ramadhan 1442 H atau 22 April 2021, santri Pondok Pesantren (Ponpes) Ma'arif Assa'adiyah Batu Nan Limo Simalanggang Kabupaten Lima puluh Kota sudah melaksanakan safari dakwah di 180 masjid dan mushalla dalam wilayah Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh.

"Syukur alhamdulillah, santri kita sudah tampil berdakwah memberikan tauziah Ramadhan di 180 masjid atau pun mushalla di Luak Limopuluah," kata Pimpinan Ponpes Ma'arif Assa'adiyah, KH. Sudirman Syair, kepada jernihnews.com.

Dijelaskan, jumlah santri yang disiapkan dalam safari dakwah Ramadhan tahun ini sebanyak 31 orang. Mereka ada yang santri tingkat madrasah tsanawiyah (MTs) dan ada juga yang tingkat Madrasah Aliyah (MA). Masjid dan Mushalla yang dikunjungi tersebar di berbagai kecamatan di Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh.

Setiap malam rata-rata jumlah santri yang tampil sebanyak 20 orang. Tapi ada juga yang full, langsung 31 orang yang tampil memberikan tauziah Ramadahan. Daerah yang terjauh yang telah didatangi para santri di Ramadhan ini meliputi masjid di Mahat Kecematan Bukit Barisan dan beberapa masjid nagari di Kecamatan Gunuang Omeh.

Masjid/mushalla di kecamatan terjauh lainnya seperti Kapur IX dan Pangkalan Koto Baru masih menunggu jadwal berikutnya di tengah dan akhir Ramadhan. Saat ini kunjungan Tim Safari Dakwah Ramadhan Ponpes Ma'arif Assa'adiyah agak terbatas, karena masih dalam suasana pandemi Covid-19. Padahal biasanya kunjungan hingga ke wilayah Provinsi Riau.

Tujuan Safari Dakwah Ramadhan oleh para santri Ponpes Ma'arif Assaadiyah, selain sebagai sarana latihan mengasah kemampuan yang efektif juga untuk mengajarkan santri dalam bersosialisasi. Berikutnya program itu juga bagian dan promosi Ponpes Ma'arif Assaadiyah kepada masyarakat luas, sehubungan dengan dibukanya pendaftaran penerimaan santri baru tahun pelajaran 2021/2022.

"Syukur alhamdulillah kehadiran santri kita selalu disambut hangat oleh para jamaah masjid dan mushalla. Melihat kemampuan santri kita saat tampil, banyak masyarakat yang berminat mendaftarkan anak dan keluarganya untuk bersekolah di ponpes kita," kata KH. Sudirman Syair.

Dia pun turut bersyukur, sejak Ketua Yayasan Ponpes Ma'arif Assaadiyah dijabat oleh Rektor UNP Prof. Ganefri , Ph.D banyak kemajuan ponpes Ma'arif Assaadiyah yang sukses diwujudkan. Juga banyak pembenahan fisik dan non fisik di berbagai bidang yang dilaksanakan.

"Banyak kemajuan sejak Pak Prof Ganefri menjadi ketua yayasan," sebut KH. Sudirman Syair menandaskan. (erz)


Sumber: https://www.jernihnews.com/berita/1849/santri-ponpes-maarif-assaadiyah-sudah-dakwah-180-di-masjid.html

Posting Komentar

0 Komentar