Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

,

Nurli Putra Terpilih Ketua OSIM Ponpes Maarif As-Saadiayah yang Baru


JERNINEWS.COM-Pucuk kepemimpinan Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) Pondok Pesantren (Ponpes) Maarif As-Saadiyah Batu Nan Limo Simalanggang, Kabupaten Limapuluh Kota berganti. Nurli Putra terpilih sebagai Ketua OSIM yang baru menggantikan Rafi untuk periode 2021-2022.

Pemilihan Ketua OSIM Ponpes Maarif As-Saadiyah berlangsung, Kamis (05/08/2021) di Ponpos tersebut. OSIM ini merupakan gabungan untuk tingkat MTs (Madrasah Tsanawiyah) dan MA (Madrasah Aliyah). Ada empat kandidat yang berkompetisi dalam pergantian kepemimpinan OSIM ponpes yang dipimpin KH. Sudirman Syair itu.

Empat kandidat tersebut yakni, Nurli Putra (Kelas X) asal Jorong Koto Tuo Nagari Mungka, Kecamatan Mungka, Rachel Saputra (Kelas X) asal Kapur IX, Dapel Putra (Kelas X) asal Mungo, dan satu lagi calon perempuan (Kelas X) dari Kota Payakumbuh. Setelah dilakukan pemilihan dengan sistem voting, maka Nurli Putra meraih suara terbanyak, diikuti Rachel Putra, Dapel Putra dan calon perempuan.

KH. Sudirman Syair selaku pimpinan Ponpes, tidak kaget ketika Nurli Putra meraih suara terbanyak dalam pemilihan itu dan otomatis terpilih sebagai Ketua OSIM untuk satu tahun ke depan. Pasalnya, KH. Sudirman Syair sangat mengetahui, selain juara umum di bidang akademik, Nurli juga memiliki talenta kepemimpinan termasuk juga pintar atau jago dalam berdakwah serta komunikasi publik.

"Ya, kami tidak kaget Nurli Putra yang terpilih. Meski anak yatim piatu, namun dia adalah santri yang pintar dan memiliki jiwa kepemimpinan serta talenta berdakwah," sebut KH. Sudirman kepada jernihnews.com, Jumat (06/08/2021) usai pelantikan Nurli Putra sebagai Ketua OSIM yang baru.

Menurut pimpinan Ponpes yang total menyedekahkan dirinya untuk kemajuan pendidikan dan dakwah Islam itu, selama ini OSIM Ponpes Maarif As-Saadiyah sudah sangat aktif dan ikut memajukan serta mengharumkan nama ponpes itu.

Seiring dengan terpilihnya Ketua OSIM yang baru, rencananya akan digelar turnamen sepakbola antar pondok pesantren se-Kabupaten Limapuluh Kota. Direncanakan turnamen tersebut akan memperebutkan piala dari Ketua Yayasan Maarif As-Saadiyah Prof. Ganefri, Ph.D yang juga Rektor UNP.

"Mudah-mudahan nanti, kita akan usahakan tropi bergilir dari Ketua Yayasan, Pak Prof. Ganefri, " sebut KH. Sudirman Syair menandaskan. (erz) 

Sumber: https://www.jernihnews.com/berita/2168/nurli-putra-terpilih-ketua-osim-ponpes-maarif-as-saadiayah-yang-baru.html

 

 

Posting Komentar

0 Komentar