Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

,

TAHUN BARU HIJRIYAH PP MAARIF ASSAADIYAH LAKUKAN PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN RUANG BARU

 

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ruang Belajar, Mushalla dan Sumur Bor bantuan Human Initiative untuk PP Maarif Assaadiyah Batu Nan Limo pada Selasa, 10 Agustus 2021

Batu Nan Limo - Memanfaatkan momen tahun baru Islam 1 Muharram 1443 H, Pondok Pesantren Ma'arif Assa'adiyah Batu Nan Limo Simalanggang, Payakumbuh mengadakan acara peletakan batu pertama pembangunan Mushalla, ruang belajar dan Sumur Bor bantuan dari seorang donatur dari Arab atas nama Nailah binti Bakhith melalui organisasi kemanusiaan Human Initiative (HI) pada pagi Selasa, 10 Agustus 2021 yang bertempat di jalan Batu Nan Limo - Lubuak Batingkok, tidak jauh dari lokasi PP Maarif Assa'adiyah.

Hadir pada kesempatan itu Kepala KUA Kec. Payakumbuh Drs. H. Alirman, M.Pd, Pimpinan PP Ma'arif Assaadiyah beserta guru dan santri-santri, perwakilan HI Cabang Bukittinggi, dan tokoh-tokoh masyarakat setempat.

"Bantuan yang diberikan ini disebut "Paket Lengkap" yang terdiri dari masjid (mushalla) ukuran 12 x 12 m, ruang belajar dan satu sumur bor. Proposal bantuan ini sudah diajukan sejak 2 tahun yang lalu, namun karena kondisi wabah pandemi Covid-19, baru sekarang dapat donatur untuk membiayai paket lengkap ini" kata Pimpinan Pondok Ma'arif Assa'adiyah H. Sudirman Syair dalam menyampaikan sambutannya. "Ucapan terimakasih dan kita mendoakan semoga bantuan ini bernilai manfaat bagi donatur dan semoga HI selalu konsisten membantu ummat" tambahnya.

Zulfaniadi, kepala cabang HI Bukittinggi mengatakan bahwa "ini adalah bantuan yang ke 15 melalui HI pada bulan ini. Untuk sumatera barat banyak mendapat bantuan seperti ini adalah melalui HI Cabang Bukittinggi dan disini yang paling banyak mendapat itu adalah Payakumbuh - Lima puluh Kota" katanya.

Kepala KUA Kec. Payakumbuh Drs. H. Alirman, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada HI dan semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat dipergunakan dengan baik oleh PP Maarif Assaadiyah. | MP


Posting Komentar

0 Komentar