Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

.

Peringati HUT RI ke-78 Ponpes Ma'arif As-Sa'adiyah Gelar Berbagai Acara

Senin, 21 Agustus 2023, pemberian hadiah perlombaan-perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78


Ma'arif Assa'adiyah, - Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78 Organisasi Santri Intra Madrasah (OSIM) Ponpes Ma'arif Assa'adiyah Batu Nan Limo, Koto Tangah Simalanggang menggelar berbagai Kegiatan.

Diantaranya adalah Upacara peringatan detik-detik proklamasi 17 Agustus 1945 yang dilaksanakan di halaman Ponpes Ma'arif Assa'adiyah pada Kamis (17/08/2023).

Kemudian mengikuti Pawai Alegoris bersama masyarakat kecamatan Payakumbuh di Koto Baru Simalanggang pada Sabtu (19/8/2023).

Pawai mulai star dari Simpang Gadang menuju Pakan Rabaa, kemudian berbalik ke Tambun Ijuk dan Finish di lapangan bola Tigo Selo yang diikuti oleh 60 orang peserta dari Ponpes Assa'adiyah Batu Nan Limo.

Pada momen pawai itu Ponpes Ma'arif Assa'adiyah menampilkan tokoh-tokoh Aswaja Minangkabau murid-murid Syekh Sa'ad Al-Khalidi Mungka. Diantara yang diperankan adalah Syekh Sulaiman Arrasuli Canduang, Syekh Djamil Djaho Padang Panjang, Syekh Abbas Ladang Laweh, Syekh Muhammad Djamil Sa'adi, Syekh Mukhtar Engku Lakuang, Syekh Abdul Wahid As-Shalihi Tabek Gadang.

Juga ditampilan peran Syekh Ahmad Khatib Al-Minangkabawi salah seorang guru dari Yang Mulia K.H Hasyim Asy'ari pendiri NU dan K.H Ahmad Dahlan pendiri Muhammadiyah.

Setelah itu dilanjutkam dengan berbagai acara perlombaan yang bertempat di Ponpes Ma'arif Assa'adiyah.

Diantara yang dilombakan adalah cipta Puisi Perjuangan yang dimenangkan oleh Teguh Reza. Lagu Wajib Nasional, Lagu Minang, Lagu Nasyid yang dimenangkan oleh:

Juara 1. Teguh dermawan
Juara 2. Rahil Al- Fathir
Juara 3. Miftahul Jannah
Juara 4. Faras Muzaki

Semua rangkayan acara sampai kepada hadiah disponsori oleh Kepala Panti Asuhan Mitra Ny. Hj. Hasnida

Diantara santri-santei yang sangat berpartisipasi dlm mempersiapkan hari kemerdekaan RI ini diantaranya adalah:

1. Zikri Zen
2. Al-Farizi
3. Hikmah
4. Dinda
5. Tasya
6. Teguh Dermawan
7. Harsyah

Pewarta: Humas

Posting Komentar

0 Komentar