Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

.

Beberapa orang Santri PP Maarif Assaadiyah dapat juara dalam Perlombaan HSN 2023



Batu Nan Limo, Ma'arif Assa'adiyah - Beberapa orang santri Ponpes Ma'arif Assa'adiyah Batu Nan Limo berhasil mendapat juara pada ajang perlombaan yang diadakan oleh Kemenag Limapuluh Kota dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Santri Nasional tahun 2023 di Tanjung Pati." Demikian keterangan dari Pimpinan Ponpes Ma'arif Assa'adiyah K.H Sudirman Syair, D.Sp kepada awak media pada Senin (23/10/2023).

Lebih lanjut Kiyai yang juga seorang Pemangku adat dengan gelar Dt. Samulo Nan Balopia ini memaparkan "Alhamdulillah santri-santri kita banyak mendapat juara, diantaranya adalah:
  1. M. Alfarizy Juara 3 Pidato Bahasa Inggris, kelas 9 Ponpes Ma'arif Assa'adiyah atas bimbingan ibu Yanti, S.Pd guru Bahasa Inggris.
  2. Putri Nauri dan Kania juara 1 cabang olah raga Bulu Tangkis Ganda Putri, atas bimbingan bapak Wirman Rusli.
  3. Syalsabila Tasya Azzahra Juara 2 Lomba Tenis Meja, juga atas bimbingan bapak Wirman Rusli.
  4. Yudi dan Rizky, juara 3 Bulu Tangkis Ganda Putra juga atas bimbingan bapak Wirman Rusli.
  5. M. Ashadi Khoiri Juara 3 Kitab Standar, atas bimbingan Ibu Asni.
Sebagaimana dilansir dari safasindo.com disebutkan "

Jelang peringatan Hari Santri, Kemenag Limapuluh Kota langsungkan berbagai perlombaan yang diikuti seluruh siswa siswi  sekolah dijajaran Kementrian Agama Limapuluh Kota dan juga MDTA dan TPQ. Kegiatan lomba tersebut diadakan diarea Kantor Kementrian Agama, di Gedung IPHI dan beberapa tempat lainnya.

Ketua panitia acara H.Safrijon saat dihubungi mengatakan, lomba yang kita adakan ini dalam rangka memeriahkan Hari Santri tahun 2023, yang jatuh pada tanggal 22 Oktober bulan ini.

“Ada banyak kegiatan lomba kita adakan, diantaranya Kitab Standar,Pidato Bahasa Indonesia, Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Tilawah, Tahfiz Qur’an, Khattil Qur’an, Qasidah Rabana, Cersdas Qur’an, serta lomba dibidang olahraga diantaranya, Volly Ball, Badminto, Tenis Meja dan beberapa lomba lainnya,” kata Safrijon.

Safrijon jelaskan, kegiatan acara ini telah kita mulia dari tanggal 10 Oktober terakhir kegiatan lomba pada tanggal 17 Oktober. Pada hari puncaknya kita akan mengadakan upacara Hari Santri yang diadakan di Gor Singa Harau pada tanggal 22 Oktober 2023.

“Dari sekian banyak macam perlombaan, yang paling utama dan perlu itu adalah lomba kitab standar. Karna hal itu, ini menandakan dan merupakan ciri khas dari santri itu sendiri. Belajar, mengerti dan bisa baca kita standar atau kitab turas. Karna ini adalah ruhnya dari santri itu sendiri,” ungkapnya.

Safrijon sampaikan, tema Hari Santri tahun ini adalah “Jihad Santri Jayakan Negri”. Pada 22 oktober 1945 para santri didorong oleh resolusi jihad ulama, agar para santri terlibat dalam mempertahankan kemerdekaan negara kita ini. “Maka hari ini para santri kita dorong untuk memiliki semangat, dan berjihad terutama dalam mendapatkan ilmu dan berperan dalam kemajuan zaman hari ini,” sambung Safrijon.

Safrijon mengajak, agar semangat para santri dahulu berjuang membela negri kita ini, juga tumbuh dikalangan santri hari ini dan juga tumbuh disemua kalangan kita. Kita bersemangat dalam mempertahankan kemerdekaan ini dalam segala hal-hal yang merusak negara kita ini. (Humas)







Posting Komentar

0 Komentar