Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

.

Rombongan Jamaah IPHI dari Siak berkunjung ke Ponpes Maarif Assa'adiyah

Rombongan Jama'ah IPHI Kec. Bunga Raya, Kab. Siak mampir di Ponpes Maarif Assa'adiyah Batu Nan Limo

Ponpes Assaadiyah Batu Nan Limo -  Lebih dari 70 orang jama'ah IPHI dari Kabupaten Siak, Riau berkunjung ke Ponpes Maa'arif Assaadiyah pada Sabtu parak siang, 9 Desember 2023.

Pimpinan Ponpes Ma'arif Assaadiyah KH. Sudirman Syair Dt. Samulo Nan Balopiah menyambut kedatangan Rombongan Jamaah IPHI Kecamatan Bungaraya Kabupaten Siak ini jam 3 Subuh di depan kantor Kemenag Limapuluh Kota di Tanjung Pati, kemudian dipandu menuju Ponpes Maarif Assa'adiyah untuk menginap dan istirahat. 

Setelah sarapan pagi diadakan acara silaturrahmi di aula Ponpes Ma'arif Ass'adiyah. Hadir pada kesempatan ini Buya Sudirman Syair (Rois Syuriah PCNU Kab. 50 Kota), Buya Akmul DS (Wakil Rois PCNU Limapuluh Kota). Buya Zil Amri (guru Ponpes Maarif Assaadiyah) dan sejumlah guru-guru.


 

Dalam sambutannya sebagai tuan rumah KH. Sudirman Syair Dt. Samulo Nan Balopiah menyampaikan bahwa Pondok Ma'arif Assadiyah ini terletak di kecamatan Payakumbuh di kabupaten Limapuluh Kota. Ini adalah salah satu Ponpes Nahdiyyin yang ada di kabupaten ini.

Dalam sambutannya buya Akmul DS menyampaikan ucapan selamat datang di Limapuluh Kota dan memperkenalkan daerah ini beserta potensi-potensi yang ada. Beliau juga menyampaikan bahwa PCNU Limapuluh Kota baru saja selesai melaksanakan PD PKPNU bersama PCNU Payakumbuh beberapa hari lalu. Insyaallah sekarang NU dilimapuluh Kota siap berkhidmat untuk bangsa dan agama.

Ketua Rombongan Jamaah IPHI Bungaraya Kab. Siak Khairul Mubtadiin dalam sambutannya menyampaikan "bahwa yang hadir ini adalah Nahdliyyin semuanya dari kecamatan Bunga Raya Kab. Siak Propinsi Riau. Kami berkunjung ke sini adalah dalam rangka Ziarah ke Maqam-maqam ulama Keramat di Sumatera Barat. Ziaroh ini adalah agenda rutin kami setiap bulannya"

"Sebetulnya kami akan berziarah ke Malaysia dan Singapura sekarang ini, namun karena anggota masih banyak yang memiliki paspor maka dialihkan dulu Ziarohnya ke Sumatera Barat. Anggota kami ada sekitar 300 orang, namun sekarang hanya 70-an orang saja yang bisa berangkat. Kali ini kami diantar dengan dua buah bus carteran yang akan berkunjung ke Maqam Keramat Tanjung Lilin Taeh Baruah, ke Makam Keramat Surau Tuo Taram, besok ke Makam Keramat Tuangku Saliah, Syekh Burhanudin di Padang Pariman, kemudian ke sejumlah tempat wisata di Sumatera Barat seperti Harau, Danau Singkarak, Pantai Air manis Padang, Jam Gadang Bukit Tinggi dan sebagainya" kata Kang Pri salah seorang pengurus Rombongan kepada awak media.


Ustazd Winto salah seorang anggota Jamaah Ziaroh mengatakan, "sebelumnya beliau sudah berkoordinasi dengan buya Sudirman Syair untuk acara kedatangan ini. Kami dulu ada bertemu dalam satu kegiatan di Padang Mangateh Lareh Sago Halaban dan sampai sekarang masih kontak-kontak. Diantara kami disini banyak dari Jamaah Tariqat Naqsabandi" katanya. - Humas


Posting Komentar

0 Komentar