Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

.

Sejak Awal Tahun, Santri Ponpes Ma'arif Assa'adiyah Torehkan Prestasi Gemilang

Payakumbuh, Ma'arif Assa'adiyah - Prestasi gemilang terus diraih oleh para santri Pondok Pesantren (Ponpes) Ma'arif Assa'adiyah Koto Tangah Simalanggang, Kabupaten Limapuluh Kota sejak awal tahun 2024. Hal ini tidak terlepas dari peran dan dedikasi para guru dan pelatih yang membimbing para santri dengan penuh semangat.

Pada Selasa, 5 Maret 2024, Ponpes Ma'arif Assa'adiyah kembali menorehkan prestasi gemilang dalam Kejuaraan Milad Ponpes MTI Koto Panjang Lampasi. Santri-santri Ma'arif Assa'adiyah berhasil meraih juara 1 di beberapa cabang perlombaan, yaitu; juara 1 Khutbah Jum'at, juara 1 Puisi, juara 1 Singel Badminton Putri dan juara 1 Bola Voli Putri.

Teguh Dermawan, santri binaan ustazd Zulfan Azri, kembali meraih juara 1 dalam perlombaan Khutbah Jum'at yang diadakan oleh MTI Tobek Godang. Ini merupakan kemenangan kedua kalinya bagi Teguh dalam beberapa minggu terakhir. Sebelumnya, ia juga meraih juara 1 Khutbah Jum'at di Ponpes Modern Al Kautsar Sarilamak pada tanggal 21 Januari 2024.

Pada Kejuaraan Milad Ponpes MTI Koto Panjang Lampasi, Sakrini Latifa (kelas VIII) meraih juara 1 Puisi dengan membacakan puisi berjudul "Ki Hajar Dewantara" karya Chairil Anwar. Sebelumnya, di ajang Sasabastech Competition (Sasco) 1 Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh SMAN 1 Kecamatan Payakumbuh, Sakrini meraih juara 3. Pada ajang yang sama, Teguh Dermawan juga meraih juara 1 lomba baca puisi dengan membacakan puisi "Diponegoro" karya Chairil Anwar.

Juara 1 Singel Badminton Putri diraih oleh Nauria Aulia, siswi kelas IX MTsS Ma'arif Assa'adiyah. Tim Bola Voli Putri Ma'arif Assa'adiyah juga menunjukkan performa gemilang dengan mengalahkan tim dari MTsN 02 Kota Payakumbuh (2-0), MTsN 01 Kota Payakumbuh (2-1), dan MTI Koto Panjang (2-0) di babak final.

Sebelumnya, di ajang Sasabastech Competition (Sasco) 1 Tahun 2024 yang diselenggarakan pada tanggal 23-24 Februari 2024, santri-santri Ma'arif Assa'adiyah juga meraih prestasi gemilang, antara lain; juara 1 Bola Voli Putri, juara 1 Lomba Baca Puisi.

Pimpinan Ponpes Ma'arif Assa'adiyah, Buya H. Sudirman Syair, menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada para santri yang telah berprestasi. Beliau juga mengapresiasi para pembina dan pelatih yang telah membimbing para santri dengan penuh dedikasi.

"Terimakasih kepada ustazd Zulfian Azrial, ustadazah Ramadina, S.H.I, pak Wirman, ustazd Karespi, ustazd Muhammad Irfan Basori, Lc, ustazd Abdurrauf dan guru-guru lainnya." ungkapnya.

Buya Sudirman Syair menegaskan bahwa prestasi-prestasi ini menjadi bukti bahwa Ponpes Ma'arif Assa'adiyah tidak hanya fokus pada pendidikan agama, tetapi juga pada pengembangan bakat dan talenta para santri. Beliau berharap para santri dapat terus berprestasi dan mengharumkan nama Ponpes Ma'arif Assa'adiyah di berbagai bidang.

Ponpes Ma'arif Assa'adiyah berkomitmen untuk memberikan pendidikan terbaik bagi para santrinya dan mencetak generasi muda yang berprestasi dan berakhlak mulia.*

Humas


Posting Komentar

0 Komentar