Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

,

Peringati HUT NU ke-95, Maarif Assaadiyah gelar 4 Perlombaan

Peringati HUT NU ke-95, Digelar 4 Perlombaan Tingkat Luak Limopuluah

H. Sudirman Syair DSP, Pimpinan Ponpes Ma'arif Assa'adiyah

JERNIHNEWS.COM-
Peringatan Hari Lahir Nahdlatul Ulama (NU) ke-95 di Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh diisi empat agenda perlombaan. Yakni, Lomba Pembacaan Kitab Matan (tingkat MTs), Lomba Cerdas Cermat Putra dan Cerdas Cermat Putri (Tingkat SD) dan lomba Khatib Jumat untuk umum.

"Lomba pembacaan matan dan cerdas cermat dilaksanakan oleh Pondok Pesantren Ma'arif As Sa'adiyah, sedangkan lomba khatib jumat dilaksanakan Gerakan Pemuda (GP) Anshor," kata Pimpinan Pondok Pesantren Ma'arif As Sa'adiyah, KH. Sudirman Syair, Sabtu (13/02/2021) di Pondok Pesantren itu, Batu Nan Limo, Nagari Simalanggang, Kabupaten Limapuluh Kota.

Penasehat NU Kabupaten Limapuluh Kota ini menjelaskan, Lomba Cerdas Cermat Putra dan Putri dilaksanakan, Sabtu dan Minggu (20-21 Februari 2021) bertempat di Ponpes Ma'arif As Sa'adiyah. Sedangkan lomba membaca kitab matan dilaksanakan, Senin (22/02/2021) juga di Ponpes Ma'arif As Sa'adiyah.

Berikutnya untuk lomba Khatib Jumat yang diperuntukkan bagi peserta umum dilaksanakan lebih duluan, yakni Kamis (18/02/2021) di Surau Ongku Boncah, Taeh Baruah. Materi pidato sejauh ini bebas atau tidak ditentukan panitia.

Menurut KH. Sudirman Syair para pemenang berhak atas tropy dan tabanas. Tropi disediakan oleh tokoh masyarakat Limapuluh Kota, Mainanda yang juga Ketua PKB Kabupaten Limapuluh Kota. Sedangkan tabanas disediakan oleh para sponsor.

"Jadi ini dalam rangka menyukseskan Hari Lahir NU yang ke-95. Sejalan dengan itu juga siarnya agama Islam serta melahirkan kader-kader pemimpin Islam yang baru dari daerah kita," kata Sudirman Syair. (erz)

 Sumber: https://www.jernihnews.com/berita/1572/peringati-hut-nu-ke-95-digelar-4-perlombaan-tingkat-luak-limopuluah.html

Posting Komentar

0 Komentar