Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

,

Kunjungan Pengurus Cabang NU Disambut Hangat Bupati Limapuluh Kota

 

Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, sambut hangat kunjungan rombongan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama

PAYAKUMBUHPOS.ID –  Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, sambut hangat kunjungan rombongan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Limapuluh Kota, Selasa, 24/8 sore dikediaman rumah dinas di Labuh Basilang Payakumbuh.

Pada jamuan Silaturahmi itu Bupati kepada rombongan Pengurus NU Limapuluh Kota, hadir lengkap para Buya/Kiyai/Ustadz Dari Unsur Mustasyar, Suriah dan Tanfidziyah serta Rois Suriah Buya Sudirman Syair, usai sholat Maghrib makan malam bersama.

Sedangkan acara ramah tamah acara yang dipandu oleh Sekretaris PC NU, Noviardi menyampaikan profil NU secara singkat.

Dipaparkan, bahwa NU punya sayap dan bagian terdiri Muslimat, Fatayat,GP Ansor, Jam’iyah Tarekat, IPNU, IPPNU, PMII, AlMaarif, NU care, Pondok Pesantren dan lembaga lainnya, serta MWC di setiap Kecamatan.

Disampaikan juga bahwa amanat NU ada dua yaitu, Amanat Diniyah (Menegakkan dan Melestarikan Aswaja/ Ahlussunah Wal Jamaah), serta Amanat Wathoniah (Menjaga-mengawal NKRI/dan pemerintahan agar tetap berjalan diatas  peraturan dan perundangan), sebut Noviardi.

Makanya dengan Amanat dan Tradisi itulah NU menyatakan siap mendukung dan bekerjasama sama dengan Pemerintah untuk mewujudkan Visi dan Misi Bupati.

Selanjutnya, dalam sambutan Bupati, Safaruddin, baik selaku pribadi atau pemerintah merasa sangat senang, tersanjung dan bangga atas kunjungan para Buya/Kiyai/Ustadz Pengurus NU.

Bupati juga memaparkan Visi- Misinya sangat senang mendapatkan dukungan dan bisa bekerjasama untuk mewujudkan program- program pemerintahannya untuk  Kabupaten Limapuluh Kota Madani, ujarnya berkaca- kaca.

Bupati berharap NU bisa  menjadi kontrol sosial jalannya pemerintahan dan kebijakan.

Bupati ingin hadir dan tidur disurau bersama para Guru dan Mursyid, pintanya.

Sementara diujung acara yang berjalan penuh keakraban antara Bupati dengan
para Buya/Kiyai/Ustadz Pengurus NU Kabupaten sebelum ditutup dengan
Do’a oleh Ustadz Zaiful Imra (pimpinan Pondok Al Makmur Tungka), bupati mintakan masukan serta kritikan membangun ditanggapi akrab.

Pada kesempatan tersebut ada masukan dari Syech Muliadi, selaku pimpinan Pondok Pengajian Tarikat dusun Solok Piobang, Jorong Ketinggian Nagari Sarilamak Kec. Harau, sampaikan pesan moral kepada Bupati, sesuai poin dalam Visi- Misinya ” Babaliak ka Surau” tentunya kebiasaan pak Safaruddin Dt. Bandaro Rajo yang kita ketahui sebelum menjabat Bupati, rajin ka Surau, lantas tidak berhenti oleh kesibukan menjadi Bupati ?.

Syech Mulyadi, mungkin ingatkan Bupati, dalam penggalan ayat Al Qu’ran ” tolonglah agama Allah, maka Allah akan menolong pulo hamba Nya. Juga Allah akan kokohkan kedudukan mu, sembari Buya Akmul yang membacakan ayatnya.

Pada giliran Budi Mulya, selaku Bendahara PC NU Limapuluh Kota berkesempatan berikan masukan kepada Bupati, seputar program pemberdayaan masyarakat /Guru Surau dengan  bantuan pengadaan kolam/ tabek ikan di dekat Surau, direspon positif Bupati, berucap pemerintah akan upayakan masukan tersebut. (Red)

 Sumber Berita:

https://payakumbuhpos.id/kunjungan-pengurus-cabang-nu-disambut-hangat-bupati-limapuluh-kota/sumbar/?amp

 

 https://www.sikoci.com/2021/08/silaturahmi-pengurus-cabang-nu-dan.html

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Posting Komentar

0 Komentar