Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

,

Perkuat Hubungan dengan Ormas, Bupati Terima Kunjungan PCNU


Payakumbuh, Scientia – Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin menerima kunjungan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lima Puluh Kota di rumah dinasnya, Labuah Basilang, Kota Payakumbuh, Selasa malam (24/08). Kunjungan tersebut disambut dan dijamu dengan makan malam oleh bupati yang juga seorang penghulu ini.

Dalam kata sambutannya, Safaruddin menyatakan merasa terhormat atas kedatangan pengurus ormas Islam terbesar di Indonesia ini. Ia juga mengatakan ingin menjalin kerjasama yang baik antara pemerintah daerah (Pemda) dengan PCNU.

“Kami merasa bangga atas kedatangan NU ini. Sekaligus menjadi dukungan buat kami dalam mewujudkan visi misi untuk menjadikan Lima Puluh Kota Madani,” katanya.

Selain itu, ia juga berharap NU bisa menjadi mitra pemerintah dalam menunjang pembangunan, terutama non fisik.

“NU bisa menjadi kontrol sosial terhadap program pemerintah daerah agar pelaksanaan pembangunan berjalan sesuai dengan aturan yang ada. Selalu terbuka kemungkinan NU menjalankan program pemerintah yang sesuai dengan pedoman organisasinya. Semoga saja NU dan Pemda bisa bersinergi di masa yang akan datang,” ujar Safaruddin.

Bupati yang pernah menjadi kepala desa ini sempat bercerita bahwa ia juga menjadi bagian serta sebagai saksi perkembangan dan perjalanan NU di Lima Puluh Kota.

Senada dengan itu Rais Syuriah PCNU Lima Puluh Kota, Buya Sudirman Syair mengatakan bahwa NU siap mendukung pemerintahan Safaruddin-Rizki berjalan sampai akhir masa jabatannya.

“Tradisi NU adalah mengawal dan mengawasi jalannya setiap pemerintahan yang sah agar tetap berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku. Kalau sudah pilihan rakyat harus kita dukung sepenuhnya,” pungkasnya. (TM) 


Sumber berita: 

https://scientia.id/2021/08/24/perkuat-hubungan-dengan-ormas-bupati-terima-kunjungan-pcnu/


 

Posting Komentar

0 Komentar