Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

,

Ponpes Maarif Assaadiyah Sabet 5 Juara di Hari Santri

Sebagaimana dilansir JERNIHNEWS.COM pada Rabu (20/10/2021) Kantor Kemenag Kabupaten Limapuluh Kota menggelar aneka lomba dalam rangka memperingati Hari Santri Tahun 2021. Sebanyak sembilan cabang lomba yang digelar. Pondok Pesantren Maarif Assaadiyah Batu Nan Limo Simalanggang yang dipimpin Buya H. Sudirman Syair sukses menyabet lima juara.

Cabang-cabang lomba yakni, Tilawah Alquran, Tahfiz 1 Juz, Tahfiz 2 juz, Tahfiz 5 juz, kitab standar (kitab kuning) , cerdas cermat, MMIQ, Volly Ball, dan bulu tangkis. Ponpes Maarif Assaadiyah menurunkan sebanyak 19 santrinya untuk ikut berlomba pada 6 cabang lomba.

Pada lomba kitab kuning putra, Nurli Putra dari Ponpes Maarif Assaadiyah meraih Juara II dengan jumlah nilai 355. Sedangkan Juara I Muhammad Arif Perdana dari Ponpes Alkautsar Muhammadiyah dengan nilai 360 dan Juara III adalah Pedro Satria dari Ponpes Insan Cindikia Harau dengan total nilai 350.

Sedangkan pada lomba kitab kuning putri, Juara I diperoleh Malika Putri dari Ponpes Maarif Assaadiyah dengan nilai 316, Juara II adalah Nur Azizah dari Ponpes Tabek Gadang dengan total nilai 315. Berikutnya Juara III adalah Yana Puspita Sari dari Ponpes Al Makmur Situjuh Tungkar.

Berikutnya, santri Ponpes Maarif Assaadiyah juga juara pada lomba MMIQ (Lomba Menulis Makalah Ilmiah Quran). Pada cabang MMIQ putra Rakhael Saputra dari Ponpes Maarif Assaadiyah keluar sebagai Juara III dengan jumlah nilai 74,75. Juara I adalah Rahmadany Saputra dari Ponpes Alkautsar Muhammadiyah dengan total nilai 88,5 . Juara II diperoleh M Zikri Ramadhan dari Ponpes TI Tabek Gadang dengan jumlah nilai 81.

Pada Lomba MMIQ Putri santri Ponpes Maarif Assaadiyah juga juara 3 atas nama Amalia Soviani dengan nilai 83,15. Juara I adalah Cyka Srihana Humaira dari Ponpes Insan Cindika Harau dengan total nilai 90,37 . Juara II diperoleh Azzahra Putri Mentari dari Ponpes Al Kautsar Muhammadiyah dengan jumlah nilai 90.

Selanjutnya pada cabang pertandingan olahraga bulutangkis putri Nauri Aulia dari Ponpes Maarif Assaadiyah keluar sebagai Juara I. Juara II diraih Fadhillah Azzahra Ponpes Insan Cindikia Harau, Juara III Putri Novita dari Ponpes Darul Ulum Kubang dan Isyratul Fadillah dari PP TI Tabek Gadang.

Pimpinan Ponpes Maarif Assaadiyah, Buya H. Sudirman Syair sangat senang dan bersyukur santri asuhannya meraih prestasi yang membanggakan pada ajang lomba di Peringatan Hari Santri 2021. Apalagi bisa juara pada cabang lomba yang sangat penting, yakni lomba kitab kuning atau kitab standar.

"Syukur Alhamdulillah 5 santri kita berhasil keluar sebagai juara di Peringatan Hari Santri Tingkat Kabupaten Limapuluh Kota," kata Buya H. Sudirman Syair saat mengunjungi Kantor Redaksi Jernihnews.com di Jl. Sudirman No. 135 Balai Cacang, Kota Payakumbuh.

Peringatan puncak Hari Santri Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Limapuluh Kota akan dilaksanakan Jumat (22/10/2021) di Ponpes Al-Makmur, Situjuh Tungka, Kecamatan Situjuh Limo Nagari, Kabupaten Limapuluh Kota. (erz)

Sumber: https://www.jernihnews.com/berita/2296/ponpes-maarif-assaadiyah-sabet-5-juara-di-hari-santri.html


Posting Komentar

0 Komentar