Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

.

Teguh Dermawan Juara Harapan 1 Lomba Pidato Tingkat Nasional



Ponpes Ma' arif Assa'adiyah - "Kita baru pulang dari Jambore Nasional Pramuka Anak dan Rakernas ke-1 Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Panti Sosial Asuhan Anak se Indonesia yang bertempat di Bukittinggi, anak asuh kita Teguh Dermawan alhamdulillah mendapat juara harapan 1 lomba pidato tingkat nasional." kata Pimpinan Ponpes Maarif Assaadiyah Batu Nan Limo KH. Sudirman Syair A.Md Dt. Samulo Nan Balopiah kepada awak media di Sarilamak pada malam petang Jum'at, 28 Juli 2023.




"Kegiatan ini dilaksanakan secara zonasi di tiga tempat. Untuk zona Sumatera dilaksanakan di kota Bukittinggi yang digelar dari hari Sabtu sampai Selasa tanggal 22 sampai 25 Juli 2023. Acara dibuka secara resmi oleh ketua TP PKK Sumbar Ny. Harneli Mahyeldi, di lapangan Wirabraja, Minggu (23/7/2023) dan dilanjutkan dengan kyemping di lapangan Ateh Ngarai" paparnya.

"Jambore ini diikuti oleh para anak panti asuhan dari berbagai daerah di Indonesia sebanyak 1.000 orang. Sementara untuk kegiatan rakernas diikuti oleh perwakilan para pengurus pusat, wilayah dan daerah LKSA PSAA se-Indonesia yang jumlahnya lebih kurang 300 orang. Dari sekian propinsi yang datang, hanya Aceh saja yang tidak hadir." tambahnya.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 4 hari yang diisi dengan perlombaan kemampuan para anak untuk berbagai hal, seperti hafalan-hafalan Al Quran, Lomba Pidato, pramuka, dan karya seni dan ada pula kegiatan kunjungan ke beberapa tempat bersejarah di sekitar Kota Bukittinggi. " katanya.

Dari kabupaten Limapuluh Kota kegiatan itu diikuti oleh utusan Panti Asuhan Miftah sebanyak 4 orang, Panti Asuhan Muhammadiyah 4 orang pula, dari Panti Asuhan Bustanul Ulum 4 orang anak, Panti Asuhan Darul Funun 4 orang pula, dari yayasan Panti Asuhan anak yatim piatu Situjuah 4 orang dan dari Panti Asuhan Mitra Ponpes Maarif Assaadiyah Batu Nan Limo sebanyak 4 orang anak asuh pula, jadi berjumlah sebanyak 20 orang." terangnya.

Dari kabupaten Limapuluh Kota dihadiri pula oleh Kepala Dinas Sosial Ir. Indra Suriani, Kabid Rehsos Darma Heri Putra, MPH, dan ditambah dengan pendamping dari Dinas Sosial sebanyak 3 orang yaitu Mufti Fauzan, Mhd. Lutfi Fauzan dan Anhar Arif Sakti Peksos.

Dari Panti Asuhan Mitra diikuti oleh Teguh Dermawan, Miftahul Jannah, Zikri Zen dan Hikmah. 

Teguh Dermawan alhamdulillah mendapat juara harapan 1 lomba pidato tingkat nasional. (Malin. P)


Posting Komentar

0 Komentar