Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

.

Tokoh NU Serukan Warga Sumbar Jangan Sampai Terpecah Oleh Pilpres

 

Payakumbuh, Haluan

Menjelang Pemilihan Presiden RI yang tinggal hitungan bulan lagi, setidaknya sudah 3 tokoh politik nasional yang mendeklarasikan diri maju merebutkan RI 1 tersebut. Yakni Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Prabowo Sugianto.

Aura perpolitikan nasional itu, sangat kental dirasakan bahkan sampai ke daerah-daerah, termasuk di Sumbar khususnya di Payakumbuh dan Limapuluh Kota.

Simpatisan dari ketiga bakal calon presiden itu, sudah menampakkan diri, sudah ikut mensosialisasikan kandidatnya masing-masing. Gesekan-gesekan kecil pun juga ada dirasakan antar pendukung masing-masing kandidat. Itu dampak dari beda pandangan, beda pilihan.

Karena itu, ulama Sumbar Buya Sudirman Syair mengingatkan seluruh masyarakat Ranah Minang jangan sampai terpecah belah karena Pilres tersebut.

"Beda pandangan dan beda pilihan sah-sah saja. Tetapi jangan sampai kita warga Sumbar terpecah-pecah hingga saling bermusuhan. Jadikan perbedaan tersebut untuk bersatu demi Sumbar," ujar Buya Sudirman Syair pada Minggu (17/9) siang.

Tokoh senior Nahdlatul Ulama (NU) itu mengingatkan kepada masing-masing simpatisan ataupun pendukung bakal calon presiden untuk tidak sampai terpancing oleh isu-isu negatif terkait masing-masing bakal Capres tersebut.

"Kepada simpatisan bakal calon presiden di Sumbar, lakukan sosialisasi  dengan cara-cara positif. Jangan saling memburukkan antar kandidat dan juga jangan sampai terpancing oleh isu-isu negatif," ujar Pimpinan Pondok Pesantren Ma’arif As Sa’adiyah itu. (h/ddg)

Posting Komentar

0 Komentar