Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

.

Konfercab GP Ansor Kab. 50 Kota, Ilham Yusar Terpilih Jadi Ketua

Ilham Yusardi

Payakumbuh, PP Maarif Assa'adiyah - Sebagaimana dilansir dari JERNIHNEWS.COM-Badan Otonomom Nahdlatul Ulama, Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Limapuluh Kota menggelar Konfercab III untuk memilih ketua dan pengurus Periode 2024-2029. Pada acara yang digelar Kamis (11/01/2024) di Aula Ponpes Maarif Assaadiyah Simalanggang itu, Ilham Yusar terpilih sebagai ketua, sedangkan H. Syafrijon Azwar, MA menjadi Ketua Pembina.

Konfercab III GP Ansor Kabupaten Limapuluh Kota tersebut dibuka secara resmi Ketua Wilayah GP Ansor Sumbar, Dr. Tengku Rahmat Sulaiman dan Rais Syuriah PC NU Kabupaten Limapuluh Kota Buya H. Sudirman Syair sekaligus Pimpinan Ponpes As Saadiyah, Wakil Ketua Tanfiziah PC NU Limapuluh Kota Ust. Nofri, Sekretaris PCNU Nurmasdi, Wakil Sekretaris Budi Mulya, juga hadir muslimat NU yang diwakili Pipit Faidal Fanu serta Wakasat Banser.

Pengurus GP Ansor Limapuluh Kota yang sebelumnya sudah domisioner semenjak 31 Desember 2023. Pada acara tersebut turut hadir Kepala Kantor Kemenag Limapuluh Kota yang diwakili H. Syafrijon Azwar, MA.

Buya H. Sudirman Syair selaku Rais Syuriah PC NU Kabupaten Limapuluh Kota berterima kasih kepada pengurus GP Ansor periode sebelumnya. Buya Sudirman Syair memberikan kesempatan untuk melaksanakan berbagai kegiatan di Ponpes Maarif Assaadiyah, baik kegiatan NU atau pun kegiatan GP Ansor Limapuluh Kota.

Pada bagian lain, Sekretaris PC NU Kabupaten Limapuluh Kota Nurmasdi mengajak Ketua GP Ansor Limapuluh Kota untuk bersama-sama dan bahu-membahu membesarkan induk organisasi, yakni PC NU di wilayah Limapuluh Kota.

Diajak Keliling Ponpes

Usai membuka Konfercab GP Ansor Kabupaten Limapuluh Kota, Ketua GP Ansor Sumbar, Dr. Tengku Rahmat diajak oleh Pimpinan Ponpes Maarif Assaadiyah, Buya Sudirman Syair keliling Ponpes itu. Selain melihat fasilitas ruangan belajar dan lainnya, Tengku Rahmat juga diajak melihat proses pembuatan sabun cuci piring oleh para santri. Sabun cuci piring yang tergolong usaha rumah tangga itu sudah bisa dipasarkan, dan kini menunggu izin dan pihak terkait sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Berikutnya, Ketua GP Ansor Sumbar itu juga diajak melihat usaha produktif lainnya yang ada di lingkungan Ponpes Maarif Assaadiyah, yakni berupa usaha pembuatan kerupuk sanjai. Tak hanya itu, Dr. Tengku Rahmat juga diajak melihat pengelolaan kolam ikan produktif oleh keluarga besar Ponpes Maarif Assadiyah.  Humas

Posting Komentar

0 Komentar