Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

.

Kliping Koran September 2019 - Ponpes Ma'arif Assa'adiyah Gelar Lomba MQK & Tahfizd


Sarilamak (Metro Andalas), Pondok Pesantren (Ponpes) Ma'arif Assa'adiyah memperingati Tahun Baru Islam 1440 H dan HUT Ponpes ke-23, yang diisi dengan kegiatan lomba keislaman, Selasa (11/9). 

Peringatan Tahun Baru Islam dibuka oleh Ketua Yayasan Ma'arif Assa'adiyah H. Yasmpar Dt. Panduko Alam.

Dalam sambutannya, Yaspar mengatakan calon-calon pemimpin agama (ulama) masa depan agar mengenali serius sejarah perjuangan Islam, terutama hijrahnya Rasulullah SAW dari Mekkah ke Madinah.

"Harus serius dan gesit memperdalam ajaran agama, terutama Qitabuturas (kitab-kitab berbahasa Arab yang tidak berbaris). Karena keilmuan Islam 90 persen tertera dalam kitab gundul," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Peringatan Tahun Baru Islam dan HUT Ponpes Ma'arif Asa'adiyah Ulil Fikri dalam laporannya mengatakan, terkait peringatan tahun baru Islam dan HUT Ponpes, pihaknya akan mengadakan berbagai lomba, yaitu lomba Musabaqoh Qiroatil Kutub (MQK) tingkat TK, MTs dan MA, lomba pidato tingkat TK dan MTs/SMP. Dan lomba Tahfizd Qur'an tingkat TK dan SD.

Lomba tersebut diadakan di area Ponpes Ma'arif Assa'adiyah, Jalan Raya Batu Nana Limo, Koto Tangah Simalanggang, kecamtan Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota.

Ulil menyebutkan, untuk peserta lomab MQK tingkat MA diikuti 19 orang peserta dan tingkat MTs 26 peserta. Untuk lomba pidato tingkat MTs diikuti 19 peserta. Sedangkan, untuk lomba Tahfizd tingkat SD diikuti 15 peserta. "Hasil lomba akan diumumkan pada 17 September 2019," katanya. (syn)/Humas

Posting Komentar

0 Komentar