Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

.

Santri Ponpes Maarif Assadiyah Sabet Juara di Ajang Sasco 1 SMAN 1 Kec. Payakumbuh

Santri MTs Ponpes Maarif Assaadiyah Koto Tangah Simalanggang, Kab. Limapuluh Kota yang sukses meraih juara pada sejumlah cabang di ajang Sasabastech Competition (Sasco) 1 Tahun 2024 yang dilaksanakan SMAN1 Kec. Payakumbuh, Kab. Limapuluh Kota, 23-24 Februari 2024. IST
 

JERNIHNEWS.COM-Para santri MTs Pondok Pesantren (Ponpes) Maarif Assaadiyah Koto Tangah Simalanggang, Kabupaten Limapuluh Kota meraih juara pada sejumlah cabang pada ajang Sasabastech Competition (Sasco) 1 Tahun 2024 yang dilaksanakan SMAN 1 Kecamatan Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota. Cabang yang dimenangi adalah Bola Voli Putri dan Lomba Baca Puisi. Kegiatan dilangsungkan 23-24 Februari 2024.

Pimpinan Ponpes Maarif Assaadiyah, Buya H. Sudirman Syair mengatakan santrinya Juara 1 Cabang Bola voli Putri dengan skor 2:0 mengalahkan SMAN 1 Kecamatan Payakumbuh atau SMP Bunga Setengkai. Santri MTs Ponpes Maarif Assadiyah menang telak dengan skor 2 : 0. Set pertama skor 25 : 9 dan set kedua 25 : 5.

Kemenangan tim bola voli putri MTs Ponpes Maarif Assadiayah, sebut Buya Sudirman Syair tidak terlepas dari tangan dingin dan kepiawaian guru olahraganya, Wirman Rusli.

"Guru olahraga ini, Pak Wirman Rusli telah penisun 10 tahun lalu dari ASN. Namun beliau ingin mengabdi di Ponpes kita. Alhamdulillah berkat kegigihan dan kepiawaian beliau, tim voli putri kita berhasil meraih prestasi yang luar basa di ajang Sasco 1 SMAN 1 Kecamatan Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota. Hebat, selamat untuk anak-anak kita semuanya," kata Buya Sudirman Syair.

Selain itu, santri Ponpes Maarif Assaadiyah juga mencatatkan prestasi gemilang pada cabang lomba puisi dengan meraih Juara 1 atas nama Teguh Dermawan dan Juara 3 atas nama Sakrini Latifa. Teguh Dermawan yang kini Kelas VIII membacakan puisi karya Chairil Anwar dengan judul Diponegoro. Dia berasal dari Kenagarian Andiang, Kecamatan Suliki.

Sedangkan Sakrini Latifa yang juga merupakan santri kelas VIII membacakan puisi yang berjudul Ki Hajar Dewantara karya Chairil Anwar. Santri Sakrini Latifa adalah santri Ponpes Maarif Assaadiyah yang berasal dari Kota Padang.

Pada ajang Sasco 1 SMAN 1 Kecamatan Payakumbuh ada beberapa cabang yang diperlombakan. Antara lain, untuk lomba akademik yakni Matematika, IPA, IPS, Bahasa Inggris dan Pendidikan Agama Islam. Berikutnya untuk lomba non akademik, yakni Poster Manual, Futsal, Bola Voli, Puisi dan Solo Song. Kegiatan ini digelar juga sebagai bagian dari proses perekrutan siswa baru melalui jalur prestasi. (erz)

Sumber: https://www.jernihnews.com/berita/3842/santri-ponpes-maarif-assadiyah-sabet-juara-di-ajang-sasco-1-sman-1-kec-payakumbuh.html

 

Posting Komentar

0 Komentar