Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

.

Santri Kelas 8, Teguh Dermawan dan Muhammad Al-Hafizd Tampil sebagai Khatib Idul Adha Tahun ini

Teguh Dermawan (kiri) berpoto bersama Pimpinan Ponpes Ma'arif Assa'adiyah KH. Sudirman Syair, D.Sp (tengah) 

Payakumbuh, Ma'arif Assa'adiyah - Untuk kesekian kalinya santri Ponpes Ma'arif Assa'adiyah berprestasi nyata di tengah masyarakat. Santri-santri yang sekarang masih duduk di bangku pelajaran saja sudah banyak yang mengisi jadwal pengajian, khutbah Jum'at dan khutbah 'Ied. Demikian kata Pimpinan Ponpes Ma'arif Assa'adiyah H. Sudirman Syair Dt. Samulo Nan Balopiah kepada media pada Sabtu malam, 1 Juni 2024. 

Selanjutnya H. Sudirman Syair menerangkan " Diantara santri kita di Ponpes Ma'arif Assa'adiyah banyak yang sedang mengisi jadwal khutbah di masjid-masjid di sekitar kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh. Diantaranya adalah masjid Nurul Huda, jorong Balai Tinggi, ngari Gurun, kecamatan Harau, Masjid di LPKA Tanjung Pati, masjid Nurul Huda, dusun Muaro, jorong Katinggian, nagari Sarilamak, kecamatan Harau, masjid Muslimin, jorong Suliki Baruh dan masjid Taqwa Kurai juga di kecamatan Suliki dan masjid Al-Mukminin di jorong Ikan Banyak, nagari Pandam Gadang, Kec. Gunuang Omeh." 

"Teguh Dermawan santri kita kelas 8, yang beberapa bulan lalu meraih juara 1 pada perlombaan Khutbah Jum'at yang diadakan di Ponpes al-Kausar ICM Lukman Harun Sarilamak dan oleh MTI Tobek Godang, ia sudah tetap mengisi jadwal khutbah di beberapa masjid".

"Pada shalat Idul fitri yang lalu, Teguh Dermawan tampil memberi Khutbah Idul Fitri di Masjid Simpang Padang kenagarian Talang Onau, kecamatan Gunuang Omeh, kabupaten Limapuluh Kota. Sedangkan ketika itu Pimpinan pondok H. Sudirman Syair menjadi Khatib Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Tolang Onau." terangnya. 

"Sedangkan di Idul Adha tahun ini, Teguh Dermawan diminta lagi oleh masyarakat setempat bertindak sebagai Khatib untuk Khutbah Idul Adha di Masjid Raya Tolang Onau, sedangkan saya H. Sudirman Syair menjadi Khatib di Masjid Simpang Padang, jadwal kami ceng jadinya." katanya. 

"Selain Teguh Dermawan, teman sekelasnya Muhammad Al-Hafizd pada Idul Adha ini juga tampil menjadi khatib shalat Idul Adha di Masjid Raya Mongan kenagarian Galugua kecamatan kapur IX kabupaten Limapuluh Kota."

"Pada Jum'at, 31 Mei 2024, Teguh Dermawan tampil Khutbah Jum'at di Masjid Muslimin, jorong Suliki Baruh dan Muhammad Al-Hafizd khutbah jum'at di masjid jorong Kampuang Potai nagarai Pandam Godang, dan Nofal di Masjid Taqwa Ikan Banyak, sedangkan saya Pimpinan pondok ketika itu menjadi khatib jum'at di Masjid Lubuak Aua kecamatan Gunuang Omeh." tukuknya. * Humas


Posting Komentar

0 Komentar