Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

.

Hasil Konfercab III di Ponpes Ma'arif Assaadiyah Batu Nan Limo, Ilham Yusardi Jimbrehe terpilih menjadi Ketua GP Ansor Limapuluh Kota

Payakumbuh, PP Maarif Assa'adiyah - Ponpes Ma'arif Assa'adiyah Batu Nan Limo, kecamatan Payakumbuh, kabupaten Limapuluh Kota kembali mendapat kehormatan sebagai tempat digelarnya Konfercab III GP Ansor Limapuluh Kota pada  Kamis, 11 Januari 2024.

Dari data yang dikumpulkan awak media, bukan hanya kegiatan GP Ansor saja yang dilaksanakan di sini, namun juga hampir semua kegiatan Jam'iyyah Nahdlatul Ulama kabupaten Limapuluh Kota digelar di pondok Pesatren ini. Sejak 3 tahun lalu Pimpinan Pondok Pesantren Ma'arif Assa'adiyah Batu Nan Limo KH. Sudirman Syair Dt. Samulo Nan Balopiah sudah menyediakan sebagian ruangan di Pesantren yang ia pimpin itu sebagai kantor PCNU Limapuluh Kota beserta Lembaga dan Banomnya.

Dikutip dari postingan di laman ini juga yang berjudul "Kantor PC NU Limapuluh Kota Diresmikan disebutkan "Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kabupaten Limapuluh Kota diresmikan, Jumat (14/08/2020) sore oleh Ketua Rais Syuriah PW NU Sumbar, H. Hendri, S.Ag, M.Pd dan Ketua Tanfidziyah PW NU Sumbar Prof. H. Ganefri, Ph.D."

"Kantor tersebut satu komplek dengan Pondok Pesantren Ma'arif As'saadiyah di Batu Nan Limo, Nagari Simalanggang, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat. Kantor PC NU Limapuluh Kota posisinya pada bagian depan, atau dekat pintu gerbang pondok pesantren. Kantor ini juga digunakan sebagai kantor bersama badan otonom dan lembaga NU Kabupaten Limapuluh Kota, Provinsi Sumatera Barat."

Acara Konfercab III GP Ansor Limapuluh Kota yang dilaksanakan pada Kamis (11/1/2024) itu digelar di ruangan Aula Ponpes Ma'arif Assa'adiyah, yaitu di lantai dua bagunan baru. "Acara Konfercab ini adalah acara perdana sejak gedung itu dibangun." kata pimpinan Ponpes Ma'arif Assa'adiyah Batu Nan Limo KH. Sudirman Syair, Dt. Samulo Nan Balopiah.

Hadir pada acara itu Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda (PW GP) Ansor Sumatera Barat Dr. H. Rahmat Tk Sulaiman, MM., Pimpinan Ponpes Ma'arif Assa'adiyah Batu Nan Limo sekaligus Rois Syuriah PCNU Kabupaten Limapuluh Kota KH. Sudirman Syair, DSP. beserta Katib Syuriah Memen Efendi, S.Pd.I., M.Pd, Wakil Ketua PCNU Limapuluh Kota Noviardi, S.Psi.I., Sekretaris PCNU Limapuluh Kota Nurmasdi, S.Ag., beserta wakil sekretarisnya Budi Mulya, SP. Juga hadir Muslimat NU yang diwakili oleh Pipit Faidal Hanum, juga nampak hadir Wakasat Banser, serta pengurus GP Ansor yang sudah  demisioner semenjak 31 Desember 2023.

Acara berlangsung dari jam 10:00 s/d 11:30 Wib. Terpilih Ilham Yusardi Jimbrehe sebagai Ketua dan ketua Pembina H.Syafrijon Azwar, S.Ag MA Kasi PD Pontren Kemenag Limapuluh Kota.

Pimpinan Ponpes Ma'arif Assa'adiyah Batu Nan Limo sekaligus Rois Syuriah PCNU Kabupaten Limapuluh Kota KH. Sudirman Syair, DSP. dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas pengabdian dan dedikasi yang telah diberikan oleh pengurus yang lama. "Sebagai Rois PCNU Limapuluh Kota saya memberikan kesempatan untuk melaksanakan berbagai kegiatan dari NU sendiri dan semua Banom terutama GP Ansor. Lembaga seperti lembaga Ma'arif dan lain-lain untuk difasilitasi mengadakan berbagai kegiatan seperti Lailatul Ijtimak rapat-rapat dan acara pemilihan seperti sekarang yang sedang berlangsung di ruangan serba guna seperti apa yang kita lakukan pada saat ini. Saya sebagai Rois sekaligus sebagai pimpinan Pondok Pesantren Ma'arif Assa'adiyah ini akan selalu memberikan kesempatan dan motivasi yang dapat saya berikan" ungkapnya panjang lebar.

Sekretaris PCNU Limapuluh Kota Nurmasdi, S.Ag., dalam sambutannya menyampaikan "mari kita sama-sama bahu-membahu dalam menjalankan organisasi ini kedepannya.

Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda (PW GP) Ansor Sumatera Barat Dr. H. Rahmat Tk Sulaiman, MM., dalam sambutannya juga menyampaikan hal senada. | Humas

 

Kerupuk Sanjai dan Sabun Cuci Piring Produksi Santri

 Info Pemesanan, Chat WA disini



 

Posting Komentar

0 Komentar